Imah Seniman Indonesia A-Z
TRAVEL STORY

Staycation di Imah Seniman

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Florentina Woro

Bosan di Jakarta tapi tiket pesawat keluar kota mahal? Jangan sedih, masih ada tiket kereta dan destinasi menarik di sekitar Jakarta, contohnya Imah Seniman. 15 KM dari Stasiun Bandung, ada tempat menarik di Lembang. Tempat yang cukup tenang dan hijau untuk staycation. Kenapa milih staycation? Butuh recharge, sesederhana itu.

Sunrise Imah Seniman Indonesia A-Z
Sunrise di Imah Seniman

Lupa kalau di Lembang itu dingin, gue kebangun lebih pagi dari biasanya karena kedinginan. Ga rugi sih bangun pagi di sini, sunrise-nya cakep! Jalan kaki sedikit dari kamar ke arah restoran, dapat pemandangan kayak foto di atas. Danau di depan kamar dengan cahaya matahari diantara pohon.

Kamar Imah Seniman Indonesia A-Z
Kamar Imah Seniman

Imah Seniman terdiri dari restoran dan resort, jadi pas banget buat staycation. Harga kamar mulai dari Rp 400.000, untuk lengkapnya bisa cek di sini. Kami memilih kamar dengan pemandangan hutan yang dikelilingi pepohonan. Selain itu ada kamar dengan pemandangan danau. Mana yang lebih oke, hutan atau danau? Tergantung selera dan budget masing-masing.

Kamar dengan Pemandangan Hutan Indonesia A-Z
Pemandangan Hutan dari Dalam Kamar
Kamar Hutan Indonesia A-Z
Kamar Hutan
Kamar Danau Indonesia A-Z
Kamar Danau

Selain pemandangan dari kamar dan sekitarnya, restorannya juga punya pemandangan yang ga kalah kece. Danau dengan gazebo segitiga jadi tempat terbaik buat sarapan dan makan malam. Sambil baca buku, ngetik, atau sekedar bersantai. Siang bagus sih, cuma agak silau.

Makanan di sini cukup oke dari harga dan rasa. Gue merekomendasikan nasi sangrai, surabi oncom, dan bandrek. Nasi sangrainya unik, mirip nasi goreng tapi tanpa minyak.

Restoran Imah Seniman Indonesia A-Z
Restoran Imah Seniman

Cukup ga 2 hari 1 malam di sini? Cukup banget buat recharge tenaga dan ga perlu cuti. Kalau mau lebih lama, ya silakan, banyak juga tempat-tempat menarik di sekitar sini, salah satunya Farmhouse. FYI, pas bulan puasa, jalanan super lancar pas siang dari Lembang ke Bandung dan sebaliknya.

Akses ke sini juga ga susah. Transport online masih memungkinkan jika berangkat dari Stasiun Bandung. Oke tempat ini, kurangnya di kebersihan sungai yang mengalir sepanjang resort. Air sungainya agak berbusa karena limpahan dari limbah tempat yang lebih tinggi. Selebihnya oke dan recommended.